10 Tips Saat Ujian

Saat Anda melakukan ujian, Anda menunjukkan kemampuan Anda untuk memahami materi pelajaran, atau dalam melakukan tugas tertentu. Jika Anda ragu tentang kejujuran ujian, atau kredibilitas tes untuk kemampuan Anda, ketemulah
atasan Anda

Ujian memberikan dasar penilaian dan penilaian
terhadap kemajuan belajar Anda.

Ada beberapa kondisi lingkungan,
termasuk sikap dan kondisi Anda sendiri, yang mempengaruhi Anda dalam melakukan ujian.

Sepuluh tip untuk membantu Anda dalam ujian:

*

Datanglah dengan persiapan hati-hati dan sebelumnya.
Bawa semua alat tulis yang Anda butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam tangan, penghapus, bekas tip, penggaris, dan sebagainya. Peralatan ini akan membantu Anda menjaga konsentrasi saat melakukan ujian.
*

Tenang dan percaya diri.
Ingatkan diri Anda bahwa Anda siap dan akan melakukan ujian dengan baik.
*

Jadilah mengamuk tapi waspada.
Pilih kursi atau tempat yang nyaman untuk melakukan ujian. Pastikan Anda memiliki cukup ruang untuk melakukannya. Pertahankan posisi duduk tegak.
*

Pratinjau pertanyaan tes Anda terlebih dahulu (jika ujian memiliki waktu tak terbatas)
Luangkan 10% waktu ujian untuk membaca soal ujian, tandai kata kunci dan putuskan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjawab setiap pertanyaan. Rencanakan untuk melakukan hal yang mudah terlebih dahulu, hanya masalah yang paling sulit. Saat Anda membaca pertanyaan, catat gagasan yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.
*

Jawaban tentang pertanyaan strategis.
Mulailah dengan menjawab pertanyaan mudah yang Anda tahu, lalu dengan pertanyaan yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang Anda lakukan adalah:
o pertanyaan yang paling sulit
o yang membutuhkan waktu lama untuk menuliskan jawabannya
o memiliki nilai
*

Saat mengerjakan beberapa pertanyaan pilihan, tahu jawaban yang akan dipilih / tebak.
Start-start, abaikan jawaban yang anda tahu salah Tebak selalu jawaban bila tidak ada pilihannya, atau jika tidak ada pilihan jawaban yang bisa anda abaikan. Jangan menebak jawaban saat Anda tidak yakin dan kapan. Karena pilihan pertama jawaban Anda biasanya benar, jangan ubah kecuali Anda yakin Anda akan melakukannya.
*

Saat melakukan ujian esai terlebih dahulu, sebelum menulis.
Buat contoh jawaban singkat untuk sebuah esai dengan beberapa catatan gagasan yang ingin Anda tulis. Kemudian tentukan ide tersebut untuk mengbles dimana anda membahasnya terlebih dahulu.
*

Saat melakukan soal ujian esai, jawablah pokok-pokok permasalahannya secara langsung.
Tulis kalimat dasar Anda di kalimat pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai ikhtisar esai Anda. Gunakan paragraf berikutnya untuk membahas pokok-pokok permasalahan secara rinci. Dukung poin Anda dengan informasi, contoh, atau kutipan spesifik dari bacaan atau catatan Anda.
*

Sisihkan 10% waktu Anda untuk meninjau kembali jawaban Anda.
Cek jawaban Anda; hindari keinginan untuk segera tergesa-gesa saat menjawab semua soal ujian. Periksa lagi karena Anda telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca kembali jawaban Anda untuk pengecekan ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematis, jika ada kecerobohan (misal salah sales decimal). Jawaban untuk jawaban matematis Anda yang sebenarnya dengan hitungan singkat.
*

Analisis hasil ujian Anda
Setiap ujian dapat membantu Anda mempersiapkan ujian berikutnya. Tentukan strategi yang cocok untuk anda. Tentukan strategi mana yang tidak bekerja dan ubah mereka. Gunakan kertas ujian sebelumnya saat belajar untuk ujian akhir.

10 Tips Saat Ujian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DataBase 88

4 komentar: