kisah Nabi Idris

Tidak banyak informasi tentang kisah Nabi Idris di dalam Al Qur'an dan dalam kitab-kitab Tafsir dan kitab para nabi. Dalam Al Qur'an hanya ada dua ayat tentang Nabi Idris yaitu dalam Sura Maryam ayat 56 dan 57:

"Dan katakan kepada mereka (Muhammad) kepada mereka, kisah Idris yang ada dalam Quran: memang dia adalah orang benar dan nabi 57 - Dan Kami telah mengangkatnya dengan harga tinggi." {Maryam: 56 - 57}

Nabi Idris adalah keturunan keenam Nabi Adam bin Yarid bin Mihla'iel bin Qinan bin Anusy bin Syith bin Adam A.S. dan merupakan keturunan pertama kenabian menjadi Nabi setelah Adam dan Syith.

Nabi Idris di belakang tulang belakangnya berkhotbah tentang agama Tuhan yang monoteistik dan memuja ibadat Allah dan memberinya beberapa panduan hidup bagi para pengikutnya untuk menyelamatkan diri dari kehidupan setelah kematian dan kehancuran dan penghancuran dunia. Ia hidup sampai usia 82 tahun.

Di antara saran dan kata mutiara: ~

1. Kesabaran yang menyertai Tuhan untuk meraih kemenangan.

2. Orang yang bahagia adalah orang yang waspada dan mengharapkan syafaat dari Tuhannya dengan perbuatan baiknya.

3. Jika Anda meminta sesuatu untuk Tuhan dan berdoa maka tegaskan niat Anda sebaik puasa dan doa Anda.

4. Jangan bersumpah di bawah keadaan Anda berbohong dan jangan sampai memukul sumpah kebohongan sehingga Anda tidak akan melakukan dosa mereka.

5. Taatilah raja-raja Anda dan penting bagi penguasa Anda dan selalu isi mulut Anda dengan ucapan syukur dan pujian kepada Tuhan.

6. Jangan iri kepada orang-orang yang memiliki nasib baik, karena mereka tidak akan banyak dan absolutis menikmati nasib mereka.

7. Siapa pun kesederhanaan tidak akan memuaskannya.

8. Tanpa memberikan nikmat yang dihasilkannya tidak bersyukur kepada Tuhan atas nikmat yang memproduksinya.

Sehubungan dengan firman Tuhan bahwa Nabi Idris diangkat di pangkat tinggi Ibnu Abi Hatim dalam tafsirnya bahwa Nabi Idris meninggal saat berada di langit yang dibawa oleh Angel Wallahu a'alam bissawab.

kisah Nabi Idris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DataBase 88

0 komentar:

Post a Comment