kenikmatan dan manfaat kopi


Housewives Spreading Gossip, Having Coffee Clip Art Royalty Free Clipart Image

Kopi, disedu dengan air panas,dan di minum ketika hangat...,sruputttttttttttt..............ahhh......nikmat sekali.
seper itulah kenyataannya. 

Kopi dianggap komoditas kedua setelah minyak bumi yang paling diperdagangkan di dunia,itu dipuji sebagai sumber utama manusia modern.karna kafein yang terdapat pada kopi bisa menimbulkan energi ekstra pada penikmatnya. Manfaat yang dirasakan dan bahaya dari minuman ampuh tetap menjadi bahan perdebatan di kalangan peminum kopi di seluruh dunia.
 "Kopi" istilah ini dikenal dengan banyak nama di antara berbagai masyarakat dunia. Ia datang ke Inggris pada 1598, melalui Italia "caffe." Istilah untuk negaraTurki adalah "kahveh," sedangkan kata Arab untuk kopi adalah "qahwa." Asal-usulnya masih belum diketahui, meskipun beberapa orang percaya bahwa minuman kopi mungkin datang dari daerah Kaffa di Ethopia, di mana pabrik awalnya bernama "bunna," pendahulu kopi,


Di Mekkah pada tahun 1511,pernah ada larangan untuk minum kopi, dan di Kairo pada tahun 1532? Karena popularitas besar kopi, hukum itu dibuat usang segera setelah. Sejak saat itu, berkat upaya merintis dari Inggris dan perusahaan India Timur Belanda, kopi menemukan jalan ke Eropa pada abad keenam belas.
Salah satu dari dua spesies utama dari tanaman kopi adalah "Coffea Arabika," nama yang menyiratkan bahwa asal-usulnya adalah Semenanjung Arab, tetapi adat di Ethiopia. Meskipun Arabika lebih rentan terhadap penyakit, pecinta kopi mempertimbangkan untuk menjadi lebih beraroma dari "Coffea canephora" (robusta), yang memegang dua kali lebih banyak kafein. Namun, kemudian terbukti menjadi insektisida alami dan stimulan, tumbuh di tempat-tempat yang dahulu tidak dapat tumbuh.
Dibandingkan dengan Arabica, robusta lebih pahit, dengan bau karet terbakar dan rasa. Robusta kualitas halus yang digunakan dalam campuran espresso untuk efek berbusa dan untuk keterjangkauan yang lebih baik. Bahkan, campuran espresso Italia yang dibuat dari gelap-panggang robusta.
Beberapa varietas campuran sangat populer dan permintaan bahwa mereka perintah harga yang lebih tinggi, contoh di antaranya adalah Blue Mountain Jamaika dan kopi Kona Hawaii. Seringkali, ini dicampur dengan kacang-kacangan lain, lebih murah dan campuran varietas istilah ditambahkan ke label, seperti "Blue Mountain Blend" atau "Kona Blend".
Jadi mengalahkan orang-orang biru pagi hari dengan menyesap memompa adrenalin ini minuman favorit di kalangan pecandu kafein di seluruh dunia.


ini adalah beberapa manfaat kopi bagi anda:

  • Diabetes. Dua puluh studi yang dilakukan di seluruh dunia menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga 50%. Para peneliti menduga penyebabnya adalah asam klorogenik di dalam kopi berperan memperlambat penyerapan gula dalam pencernaan. Asam klorogenik juga merangsang pembentukan GLP-1, zat kimia yang meningkatkan insulin (hormon yang mengatur penyerapan gula ke dalam sel-sel). Zat lain dalam kopi yaitu trigonelin (pro vitamin B3) juga diduga membantu memperlambat penyerapan glukosa.
  • Kanker. Riset secara konsisten menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko kanker hati, kanker payudara dan kanker usus besar.
  • Sirosis. Kopi melindungi hati dari sirosis, terutama sirosis karena kecanduan alkohol.
  • Penyakit Parkinson. Para peminum kopi memiliki risiko terkena Parkinson setengah lebih rendah dibanding mereka yang tidak minum kopi.
  • Penyakit jantung dan stroke. Konsumsi kopi tidak meningkatkan risiko jantung dan stroke.  Sebaliknya, kopi justru sedikit mengurangi risiko stoke. Sebuah studi atas lebih dari 83.000 wanita berusia lebih dari 24 tahun menunjukkan mereka yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari memiliki risiko terkena stroke 19% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Studi terhadap sejumlah pria di Finlandia menunjukkan hasil yang sama.
  • Fungsi kognitif. Studi atas 4.197 wanita dan 2.820 pria di Perancis menunjukkan bahwa meminum setidaknya tiga cangkir kopi sehari dapat menghambat penurunan fungsi kognitif otak akibat penuaan hingga 33 persen pada wanita. Namun, manfaat yang sama tidak ditemukan pada pria. Hal ini mungkin karena wanita lebih peka terhadap kafein.

Artikel Terkait