Pengaruh Dari Kurang Tidur

Jika Anda melihat sejarah baru-baru ini, orang mulai tidur kurang dan kurang. Kurang dari 100 tahun yang lalu, orang tidur 9 jam semalam rata-rata, sekarang mereka mendapatkan kurang dari 7 jam. Kami memiliki begitu banyak kenyamanan modern yang seharusnya untuk menyelamatkan kita waktu, tapi benar-benar mereka hanya memberi kita lebih untuk melakukannya. Sebelum Anda menerima kurang tidur sebagai cara hidup yang tak terelakkan, mempertimbangkan efek kurang tidur berbahaya bisa memiliki pada tubuh Anda.

Efek Fisik

Kebanyakan orang menyadari efek yang jelas istilah singkat dari kurang tidur termasuk kelelahan, kelelahan, dan kurangnya energi, tapi mereka kurang menyadari beberapa konsekuensi fisik yang lebih serius dari tidak tidur. Tidur tidak hanya mengisi kembali dan perbaikan otak kita, itu juga perbaikan tubuh kita. Berikut adalah beberapa masalah lain yang dapat timbul dari tidak tidur cukup:

* Ketidakmampuan untuk memproses glukosa. Hal ini dapat menyebabkan kadar gula darah tinggi dan gejala lain dari diabetes tipe II. Hal ini juga menyebabkan glukosa untuk disimpan sebagai lemak, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan

* Peningkatan gejala penuaan

* Core suhu tubuh diturunkan, yang dapat mengganggu fungsi yang tepat.

* Kurang konsisten mengalahkan jantung.

Mental Efek

Sepanjang hari, tidak peduli apa yang Anda lakukan, otak Anda bekerja. Ini menghabiskan waktu pemrosesan memasukkan, dan keluaran informasi. Bahkan jika Anda tidak berpikir Anda mendapatkan banyak dilakukan pada siang hari, otak Anda melakukan banyak pekerjaan. Itulah mengapa penting bahwa ia memiliki waktu untuk beristirahat dan mengisi ulang. Berikut adalah beberapa dari efek merugikan dari kurang tidur.

* Kurang kontrol atas pidato; dipamerkan melalui slurring, gagap, berbicara di monoton, dan memilih kata-kata berulang dan klise. Para ilmuwan menganggap ini terjadi karena pusat bicara di otak benar-benar menutup dan bagian lain, kurang mampu, harus mengambil alih.

* Sementara memori jangka pendek dapat diperbaiki, ada penurunan kemampuan untuk mengakses memori yang lebih tua dan mengkonversi jangka panjang untuk memori jangka pendek. Hal ini hampir tidak mungkin untuk mempelajari keterampilan baru.

* Penurunan kreativitas, terutama ketika datang untuk memecahkan masalah. Tidur dirampas orang cenderung lebih lambat dan kurang akurat ketika memecahkan masalah.

* Halusinasi dan bahkan kegilaan sementara bisa terjadi karena kurangnya tidur REM.

* Penurunan kemampuan penilaian dan waktu reaksi. Kurang tidur adalah sebanding dengan keracunan alkohol ketika datang ke kemampuan mengemudi.

Efek Emosional

Sementara kita cenderung berfokus pada gejala-gejala fisik dan mental kurang tidur, ada juga gejala emosional yang signifikan juga. Kesulitan emosional dapat mengambil tol parah pada hubungan pribadi kita dan keselamatan. Beberapa masalah emosional yang terkait dengan kurang tidur adalah:

* Peningkatan stres emosional dan kecemasan.

* Sikap lebih pesimistis.

* Ekstrim kesedihan dan bahkan depresi.

* Ekstrim kemarahan. Kurang tidur sebenarnya telah ditunjukkan untuk menjadi salah satu penyebab utama kemarahan jalan.

Sangat penting untuk diingat bahwa tidak semua orang membutuhkan jumlah yang sama tidur. Anda harus mencoba untuk mendapatkan tidur yang cukup untuk membuat diri Anda merasa beristirahat, hal ini dapat berarti mendapatkan lebih dari 8 jam. Jika Anda mendapatkan banyak tidur dan tidak merasa beristirahat, Anda mungkin memiliki gangguan tidur, seperti sleep apnea, dan harus melihat dokter. Meskipun mungkin sulit untuk menyesuaikan tidur malam yang baik ke dalam jadwal Anda, itu tidak hanya akan membuat Anda merasa lebih baik, juga akan membuat Anda lebih efisien dalam waktu yang Anda habiskan terjaga.

Artikel Terkait