Manfaat dan Khasiat Buah Naga

Manfaat dan Khasiat Buah Naga. Buah naga merupakan buah yang berasal dari beberapa jenis tanaman kaktus. Pada awalnya buah naga hanya bisa dibudidayakan di Meksico serta Amerika selatan dan tengah. Tetapi seiring dengan bertambahnya pengetahuan manusia maka sejak lama buah naga bisa juga dibudidayakan dinegara-negara Asia, salah satunya di Indonesia. Dinegara Vietnam dan China buah ini dianggap membawa berkah sehingga buah ini diletakkan dimeja altar diantara dua patung naga, dan sejak itulah buah ini dikenal dengan buah naga dalam bahasa china disebut thang loy dalam bahasa inggris dikenal dengan Dragon Fruit. Buah naga saat ini memang menjadi populer dimasyarakat setelah banyak orang mengetahui bahwa manfaat dan khasiatnya sangat bagus untuk kesehatan.

Buah naga yang populer saat ini adalah yang berwarna putih dan berwarna merah, tetapi yang dipercaya
paling banyak manfaatnya adalah yang berwarna merah. Cara mengkonsumsi buah naga biasanya diolah menjadi jus, kripik, salad atau dimakan begitu saja. Rasa buah naga agak manis dan tekstur buahnya renyah dengan biji yang menyebar didalamnya, kandungan seratnya sangat tinggi dan mempunyai kandungan kalori yang rendah. Buah naga khususnya yang berwarna merah mempunyai manfaat dan khasiat untuk mengatasi dan menyembuhkan beberapa penyakit. Tidak hanya buahnya bahkan batang dan kulitnya juga mengandung vitamin dab zat yang bermanfaat bagi tubuh. Berikut adalah kandungan vitamin serta manfaat dan khasiat buah naga merah, yaitu ;

  • Kandungan vitamin kompleksnya bisa membantu penyembuhan kanker
  • Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga bisa membantu kesehatan kulit
  • Aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena rasa manis dari buahnya bukan berasal dari glukosa
  • Kandungan antioksidan dan vitamin dalam buah naga bisa menjaga kesehatan dan stamina tubuh
  • Kandungan kalsium dalam buah naga bisa mencegah osteoporosis
  • Kandungan vitamin B3 berfungsi menurunkan kolestrol, mengobati asma serta mengatasi hipertensi
  • Kandungan Beta-karoten dalam buah naga berguna untuk menjaga kesehatan mata
  • Kandungan vitamin C, B1, B2 dan B3 membantu menjaga kesehatan jantung
Itulah beberapa manfaat dan khasiat buah naga khususnya buah naga merah bagi kesehatan tubuh kita, tapi bukan berarti buah naga warna putih tidak mempunyai manfaat sama sekali lho,...karena buah apapun itu punya manfaat dan khasiat masing-masing, jadi tidak ada ruginya jika anda rajin mengkonsumsi buah-buahan terutama buah naga ini. Untuk mendapatkan buah naga juga sangat mudah, kita bisa menemuinya dipasar tradional ataaupun pasar modern, harganya juga terjangkau. Gimana mulai sekarang Anda akan rajin mengkonsumsi buah naga bukan ????? 

     
>>>> Semoga Bermanfaat <<<< 

Artikel Terkait