Contoh Tempat Penulisan Amplop Surat Lamaran Kerja yang Baik Dan Benar



https://fbexternal-a.akamaihd.net/safe_image.php?d=AQBcIh_8h18Jbmtn&w=470&h=246&url=http%3A%2F%2Ftipskarir.com%2Fwp-content%2Fuploads%2F2014%2F06%2Famplop-lamaran-kerja.jpg&cfs=1&upscale=1

Saat anda akan melamar sebuah pekerjaan dibidang apapun, pastinya akan membutuhkan sebuah amplop untuk memasukan dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan dari perusahaan. Ini bertujuan agar berkas lamaran tetap terlihat rapih dan bersih.
Amplop Lamaran Kerja juga memiliki peran secara formal sebagai sampul sekaligus etitute anda dalam menghormati institusi maupun perusahaan yang anda lamar. Dilihat dari fungsi tersebut ternyata peran Amplop lamaran kerja cukup penting karena menjadi penilaian dasar pihak perusahaan pada anda sebagai pelemar, dan jangan sampai lamaran kerja anda tidak dibuka sama sekali gara-gara Amplop lamaran Kerja anda lusuh dan asal-asalan hingga peluang kerja dihadapan anda sirna begitu saja.
Ada tiga bagian atau komponen penting dalam cara menulis alamat di amplop lamaran pekerjaan yaitu pengirim, posisi atau jabatan yang akan dilamar dan tujuan atau nama perusahaan yang hendak anda lamar.
Mungkin bagi para pelamar kerja tidak peduli akan hal ini, namun sebagai calon pekerja yang baik alangkah baiknya jika dari awal Anda melamar sudah memberikan kesan yang baik pada pihak perusahaan. Ada beberapa hal yang memang harus Anda perhatikan ketika Anda akan menuliskan identitas pada sampul amplop surat lamaran. Tulisan yang baik dengan format yang rapi akan memberikan kesan bahwa kita adalah calon pekerja yang cermat dan baik. Lalu yang harus kita cermati saat menulis pada amplop surat lamaran kerja antara lain sebagai berikut :
1.      Sebaiknya Tulislah Nama perusahaan yang akan dituju pada selembar kertas HVS putih dan diketik di komputer komputer menggunakan microsoft office word dan memakai huruf Times New Roman, Tohama atau Arial. Jangan pernah menggunakan huruf yang terlalu artistik. Karena lamaran pekerjaan adalah surat yang formal. Dan belum saatnya anda berkreasi pada amplop lamaran pekerjaan anda. 
2.      Jangan memakai huruf kapital semua ataupun menggunakan format italic.
Pemakaian huruf kapital semua akan memberikan kesan kaku pada surat lamaran anda. 
3.      Tulislah dengan benar jabatan yang dituju 
Jangan sampai anda salah menuliskan jabatan yang akan anda kirimi surat. Misanya ditujukan kepada manajer HRD atau ditujukan lengsung pada manajer perusahaan. 
4.      Hati-hati dalam penentuan gender orang yang akan dituju, hal ini dikarenakan banyak nama yang terkadang ambigu antara nama perempuan atau laki-laki 
5.      Jangan lupa untuk mencantumkan gelar dan tulislah gelar dengan benar 
6.      Setelah diprint sebaiknya guntinglah alamat tadi dengan jarak sekitar 1 cm dari huruf paling luar 
7.      Tempelkan alamat pada bagian amplop di bawah garis tengah amplop bagian depan. 
Itulah tadi kiat dalam menuliskan alamat pada amplop surat lamaran pekerjaan. Semoga saja penjelasan singkat saya mengenai cara menulis alamat di amplop ini bisa bermanfaat. Dan semoga anda bisa segera mendapatkan pekerjaan yang anda impikan dan Selamat berjuang.

Artikel Terkait